Cara Cek Bidikmisi Mahasiswa Melalui Android | Mudah dan Cepat

Daftar isi [Tampil]
Hallo semua, kali ini saya akan memberikan tutorial cara cek uang bidikmisi mahasiswa melalui android atau smartphone. kalau kalian mahasiswa bidikmisi maka wajib tahu info ini.


Dana Bidik Misi merupakan dana yang diperuntukan bagi mereka yang memiliki keinginan untuk kuliah namun tidak mampu untuk melanjutkan kuliah.

Uang bidik misi untuk saat ini hanya untuk kuliah tingkat S1 dan S2, untuk S3 saya belum tahu. silahkan anda serching saja. namun kali ini saya akan memberikan sebuah ilmu yang cukup penting bagi mereka yang mendapatkan beasiswa bidik misi. yaitu cara mengecek proses pengiriman uang bidik misi.

Pengiriman uang bidik misi ini bisa dilihat atau dicek oleh semua mahasiswa penerima beasisawa melalui web. tentunya menggunakan password dan kode khusus, dan hanya mereka yang mendapatkan beasiswa yang bisa mengeceknya.

Bagaimana cara pengecekannya? yuk kita simak.

Sebelum mengecek silahkan anda siapkan dulu alatnya. bagi kalian mahasiswa penerima mahasiswa silahkan siapkan:

Berikut datanya:
  1. Nama Perguruan Tinggi
  2. Nomor induk Mahasiswa atau NPM
  3. Nomor Rekening Bidik Misi

Setelah ketiganya dipersiapkan silahkan anda mengunjungi website https://sipbesar.ristekdikti.go.id/ atau searching aja di internet dengan keyword "Sipbesar" tanpa tanda kutip.

Setelah masuk website sipbesar, silahkan anda masukan data sesuai yang dibutuhkan.

jika anda mengisinya dengan benar maka anda akan bisa melihat proses pengiriman dana bidik misi.

Demikian tadi cara mengecek proses Pengiriman uang bidikmisi, silahkan anda coba dan semoga bermanfaat.