Profil Mas Sugeng Pemilik Situs Sugeng.id | Pembuat Template Sejuta Umat!

Daftar isi [Tampil]
Melex.ID - Siapa diantara kalian yang tidak mengenal mas Sugeng? Si pembuat template blogger yang sudah dipakai oleh oleh hampir 70% blogger yang ada di Indonesia. Bahkan blogger luar negeri juga sudah banyak yang membeli templatenya.

Kembali lagi ke topik profil mas sugeng, mas Sugeng merupakan suhu di dunia perbloggeran modern. Karena sudah banyak mastah lahir karena termotivasi dari cara pandangnya. Karena berkat penuliasannya yang mudah dimengerti sehingga banyak para blogger pemula belajar blogger dari situsnya.

Jika dilihat dari situsnya Sugeng.id, mas Sugeng sudah jarang update artikel, karena dia fokus dengan bisnis templatenya. Tapi kita tidak tahu dibalik itu semua mungkin saja mas Sugeng memiliki beberapa blog yang dikelolanya.

Profil mas Sugeng (sugeng.id)

Tapi jujur saja, saya heran dengan beliau, setiap kali beliau memposting artikel, maka otomatis masuk page one pencarian google. Dan yang tidak kalah seru lagi adalah antusias para pengunjung blognya yang komentar langsung dan menanggapi artikel tersebut. Tidak heran setiap artikel mas Sugeng memiliki banyak komentar. Karena beliau ramah dan membalas setiap komentar dari pengunjungnya.

Oh iya lupa, belum saya beritahu siapa nama lengkap mas Sugeng, nama lengkap beliau Sugeng Riyadi. Beliau Ahlinya membuat template blogger yang SEO friendly, salah satu template terkenal miliknya yaitu Viomagz, dimana penggunaanya sudah hampir ribuan.

Berbicara soal blogger, mas Sugeng konon mengenal blogger sejak 2010, dan mulai membuat blog dengan blogger ditahun 2011, seperti yang tercantum di profil bloggernya berikut ini:

Profil Mas Sugeng (Sugeng.id)

Nama Lengkap: Sugeng Riyadi
Asal: Jawa Tengah
Pendidikan: Lulusan SMP (belum tanya langsung, cuma dapet referensi saja)

Untuk tanggal lahir saya gak tahu, hehe. Kalau kalian blogger pemula wajib mengenal mas Sugeng, disana banyak materi tentang blogger yang bisa kita pelajari, bahkan cara menulis SEO dan bagaimana cara masuk page one pencarian google ada di blognya.

Sejarah mas Sugeng di perbloggeran:

Mas Sugeng hanya seorang lulusan SMP, beliau pertama mengenal blogger di tahun 2010 dan mulai mengakses blogger dengan domain blogspot.com di tahun 2011. Sampai saat ini bloggernya masih tetap ada.

Mas Sugeng pada awalnya menggunakan platform blogspot.com dan menggunakan nama domain mas-sugeng.com sebelum berubah menjadi sugeng.id dan menggunakan wordpress seperti sekarang ini.

Pada awal ngeblog mas Sugeng fokus dengan konten kreator, beliau berbagi tips dan tutorial blogger, nah hingga suatu saat beliau terjun ke dunia pembuatan template blogger.

Memang benar template mas Sugeng tidak sebanyak mereka yang fokus membuat template lainnya di dunia blogger.  Tapi setiap template yang dibuat oleh mas Sugeng selalu laris manis dibeli oleh para blogger pemula dan mastah di negeri ini. Bahkan blogger luar negeri juga banyak yang membeli templatenya.

Pada awalnya mas Sugeng membuat template menggunakan handphone Nokia jadul yang katanya hanya 2 cm. Hehe

Tapi percaya tidak template pertama tersebut sudah banyak diminati para blogger. Hingga akhirnya beliau menciptakan template viomagz seperti yang saya gunakan saat ini.

Bisnis Mas Sugeng di blogger

1. Afiliasi penjualan template
Selain itu, mas Sugeng juga memiliki bisnis afiliasi penjualan template, kalau kalian ingin gabung silahkan kunjungi saja Sugeng.id

Afiliasi penjualan template seperti bisnis memasarkan template milik mas Sugeng dan kalian akan mendapatkan untung fee dari hasil penjualan.

2. JV adsense
Selain afiliasi, mas Sugeng juga berbagi rejeki dengan membuat program JV adsense, dimana bagi kalian yang ingin memiliki penghasilan dari adsense sedangkan kalian belum memiliki akun adsense sendiri. Bisa gabung jv adsense mas Sugeng.

Salah satu mastah yang pernah menggunakan jasa JV adsense adalah Mastimon. Penghasilan Mastimon lumayan banyak dari program JV adsense milik mas Sugeng.

Baca Juga: Tips Sukses Mastimon dalam Membangun Blog | Kalian Harus Tahu!

Itulah cerita tentang profil mastah kita mas Sugeng sang Pemiliki situs Sugeng.id, sebenarnya masih banyak yang ingin saya bahas tentang beliau tapi tangan sudah lelah. Hehe

Semoga pembahasan saya tentang mas sugeng ini bermanfaat dan bisa memotivasi semangat ngeblog kalian. Salam blogger Indonesia.