Optimalkan Pendapatan Melalui Situs Freelancer Indonesia

Daftar isi [Tampil]
Era digital memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mendapat penghasilan lebih dengan cara mudah. Khususnya bagi kamu yang melek teknologi dimana berbekal laptop dan kuota internet maka sudah bisa meraupnya. Gunakan situs freelancer Indonesia sebagai bentuk nyata dukungan kepada anak bangsa.

Bila memiliki ketrampilan atau skill kita bisa jualan jasa seperti desain grafis mulai dari bikin logo atau poster, editing video, animasi, karikatur, hingga photoshop. Khusus bagi para blogger dan mereka yang paham Coding maka bisa mencoba peruntungan dengan menjual jasa backlink, PBN, SEO, hingga sosial media marketing atau pun monotize YouTube.

Mereka yang punya produk berkaitan dengan dunia digital pun bisa buka lapak dengan jualan script & pemrograman. Hampir bisa dipastikan manusia tak bisa lepas dari teknologi maka siapa yang menguasai pengetahuan ini maka dia akan bertahan.

Kalaupun ternyata kamu hobi menulis bisa juga mencoba menjual jasa tulisan mulai dari sederhana hingga terjemahan antar bahasa. Semua aplikasi bisa di akses menggunakan akun tapi tak semua orang mampu membuat akun tersebut.

Kemampun ini tentu bila bisa di olah dengan baik maka bisa menghasilkan duit. Semisal kamu mampu membuat akun Adsense, akun Paypal, ataupun sosial media. Jangan sampai semua kemampuan itu menguap sia-sia.

Baca juga: Pandemi Memaksaku Banting Stir Menjadi Fulltime Blogger

Situs freelancer Indonesia atau lokal ini tentu menjadi jawaban bagi anak muda yang tertantang untuk menjadi pekerja freelance. Dimana seseorang bisa bekerja tanpa jam kerja yang padat.

Namun mereka lebih orientasi pada hasil daripada sistem kerja yang monoton. Bagaimana pekerjaan bisa dikerjakan di rumah ataupun di kedai kopi. Bisa juga pekerjaan ini di lakukan di mall sembari hangout dengan teman-teman.

Saat ini Digimart.co.id telah digunakan oleh mereka para pelaku bisnis dunia digital. Meski tergolong pemain baru tapi kiprahnya tak dapat dipandang sebelah mata.

Saat ini tersedia cukup banyak marketplace produk dan jasa digital tapi pastikan mereka memberi rasa aman. Baik kepada si penjual maupun si pembeli harus sama-sama memiliki kepercayaan bahwa jual beli di lakukan secara transparan.

Salah satu situs freelancer Indonesia terbaik adalah DigiMart. Di mana melalui situs ini, freelancer bisa menemukan berbagai barang dan jasa.

Selain keamanan yang mereka berikan jaminan lain yang ada adalah kualitas produk terbaik. Dimana kepuasan pengguna menjadi prioritas mereka.

Belum cukup dengan rasa aman dan kualitas produk diberikan. Digimart juga mengenakan service fee yang murah dimana penjual dikenakan biaya Rp 10.000,- dan pembeli dikenakan Rp 5.000,-.

Barang dan jasa yang tersedia cukup melimpah mulai dari desain grafis, digital marketing, script & pemrograman, penulisan terjemahan dan akun. Dari berbagai kategori tersebut ada banyak produk dan jasa menarik yang bisa dipilih.

Hampir semua kebutuhan di era digital akan dengan mudah ditemukan. Harga yang ramah kantong dan berkualitas membuat siapa saja ingin bertransaksi.

Cara kerja dalam marketplace produk dan jasa digital ini tak ubahnya seperti pasar digital pada umumnya. Dimana para pembeli cukup membuat akun dan melengkapi identitas yang di syaratkan.
 
Pastikan semua informasi valid sesuai dengan data yang sebenarnya. Mencoba mengakali dengan membuat akun bodong akan sia-sia. Hal ini karena metode pembayaran menggunakan paypal, kartu kredit, virtual accout, transfer bank atau Gopay dimana semua informasi akan saling terkoneksi.

Bagi kamu yang aktif di luar ruangan dan jarang memegang laptop tak perlu khawatir karena mereka menyediakan layanan mobile notification di mana akan mengingatkan kita di manapun berada bila ada informasi penting.

Salah satu yang memberi rasa nyaman dengan adanya situs freelancer Indonesia ini adalah adanya fasilitas pengembalian dana. Di mana bila terjadi gagal transaksi maka dana akan dikembalikan dalam kurun waktu maksimal 3x24jam.

Pengembalian secara utuh artinya 100% dana akan dikembalikan ke rekening bank ataupun akun Digimart tanpa potongan sama sekali. Gagal transaksi ini bisa terjadi karena pembatalan secara sepihak baik itu oleh penjual maupun pembeli.

Selain itu bisa jadi karena ada masalah teknis saat transaksi hingga karena kesalahan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Semua fasilitas itu diberikan untuk seluruh pengguna tanpa kecuali.

Jangan sampai terlewatkan dan segera bikin akun. Nikmati kemudahan yang ada dari situs freelancer Indonesia dan raih untungnya.