Mesin Penanam Padi Terbaru Kubota SPV-6CMD | Efektif dan Lebih Cepat!

Daftar isi [Tampil]
Melex.ID - Di era teknologi modern saat ini, salah satu sektor yang tidak ketinggalan mengalami inovasi dari masa ke masa adalah sektor pertanian. Kemajuan agroindustri negara lain kini semakin maju dan tidak lagi menggunakan cara tradisional seperti kebanyakan petani kita, mereka lebih cenderung mengandalkan teknologi untuk menggarap lahan dalam rangka efesiensi tenaga dan peningkatan produktivitas hasil pertanian, salah satu di antaranya adalah mesin penanam padi.

Kubota SPV-6CMD



Kali ini kita akan bahas salah satu mesin penanam padi terbaru produksi kubota yang bernama Kubota SPV-6CMD. Mesin ini bergerak tanpa kopling yang sederhana dari tuas HST (Hydrostatic Transmission) tanpa hambatan dalam mengendalikan kecepatan operasional dan perubahan arah baik maju maupun mundur.

Dengan presisi yang handal, perputaran lengan penanam sangat cepat melebihi kecepatan manusia dan akurasi tanamnya tidak diragukan lagi sehingga bibit tanam dapat memanfaatkan area tumbuh secara maksimal. Anda tidak perlu lagi ragu dengan jarak tanam yang tidak teratur, karena mesin ini akan mengaturnya secara otomatis.

Berkat jarak minimum tanah 500 mm dan roda belakang dengan diameter besar berkontribusi terhadap kinerja yang luar biasa pada sawah basah dan berlumpur. Kubota SPV-6CMD memiliki diameter roda depan 950 mm dan roda belakang 650 mm dengan kecepatan tanam 1,65 m/detik dengan area tanam selebar 2220 cm yang jika disederhanakan artinya anda hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk menyelesaikan area seluas 1 hektar. Luar biasa bukan?

Mesin tanam padi ini didukung dengan mesin diesel berkekuatan 14.4 KW (19.6PS) dengan kemampuan perputaran mesin 3200 RPM. Di samping itu, mesin ini jugan dilengkapi dengan fitur Fungsi E-Stop dimana mesin bisa dihentikan dan restart dengan mudah. Ini berkontribusi untuk menghemat biaya bahan bakar hingga 5% selama proses pemasangan bibit pada wadahnya. Berikut ini spesifikasi lengkap Mesin Penanam Padi Kubota SPV-6MD :

Spesifikasi mesin penanam padi Kubota SPV-6CMD


Mesin terbaru kubota ini juga telah dilengkapi dengan Mekanisme Kontrol Horisontal yang akan memungkinkan penggunanya melakukan penanaman di arean kemiringan seperti bukit. Mekanisme ini akan bekerja secara otomatis.

Keunggulan lainnya adalah mesin ini tidak membutuhkan banyak tenaga, 1 orang operator saja sudah cukup untuk menjalankannya. Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengoperasikan Kubota SPV-6MD pada malam hari, karena telah dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup terang baik di bagian depan maupun di belakang.