Power8 Workshop, Satu Box Untuk Semua Alat Pertukangan | Tukang Wajib Tahu!

Daftar isi [Tampil]
Melex.ID - Alat pertukangan kini mengalami pergeseran inovasi dari waktu ke waktu dan menyesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Sebuah perusahaan bernama CEL (C Enterprise Limited) berbasis di Bristol, Inggris bergerak pada Pengembangan, pembuatan, dan pemasaran produk inovatif telah menciptakan sebuah box peralatan komplit untuk pertukangan bernama Power8 Workshop.

Alat tukang kayu lengkap



Peralatan utama pada box ini adalah berupa, mesin bor, mesin gergaji (pemotong/pembelah) kayu, gurinda dan lampu. Di samping itu juga terdapat kelengkapan lain berupa obeng, kunci pas, dan kunci-kunci lainnya. Semua pada tempat yang apik dan tersusun rapi dalam satu box Power8 workshop.

Mesin Bor didukung oleh POWER handle melalui saklar on/off yang terpasang pada sudut box POWER8. Sebuah tiang integral dapat dipasang pada bagian tepi box sebagai tempat melekatnya mesin bor portabel untuk melakukan pengeboran secara vertikal pada landasan box yang telah dimodifikasi untuk pertukangan.

Alat pertukangan paling lengkap


POWER8 workshop juga berubah menjadi Tabel Saw dengan menempelkan Circular Saw ke bagian bawah tutup box POWER8. Table Saw didukung oleh POWERhandle melalui saklar pengaman on/off pada bagian dalam box yang dapat dilakukan switch langsung ke mesin Circular Saw. 

Alat ini telah dilengkapi dengan rip pengaman dan Protractor yang dapat digunakan sebagai panduan geser dan juga memiliki tongkat pendorong sehingga jari tangan tidak harus mendekati mata pisau, bahkan pada pekerjaan yang kecil sekalipun.

Selain untuk pengeboran, anda juga dapat membelah kayu sesuai dengan lebar dan ketebalan yang diinginkan. Cukup memasang mesin gergaji/gurinda dari dalam dan menghubungkannya dengan sumber listrik. 

Tiang yang sebelumnya menjadi tempat menempelnya mesin bor vertikal dapat dimodivikasi menjadi pembatas dan acuan ketebalan papan atau kayu dengan menempelkannya pada permukaan box. 

Selain itu, anda juga dapat melakukan pemotongan miring sesuai keinginan karena alat ini juga telah dilengkapi dengan busur yang memudahkan anda dalam mengatur kemiringannya. Mengenai harga, Power8 workshop dijual dipasaran dengan harga sekitar $600. jika dirupiahkan kurang lebih 8,5 jt-an.