Praktis, Polaroid Zip Alat Pencetak Foto Sebesar Ponsel | Kalian Harus Tahu!

Daftar isi [Tampil]
Melex.ID - Di jaman dulu sebelum munculnya smartphone, mencetak foto masih dianggap sesuatu yang langka dan menjadi kebanggaan tersendiri, karena untuk mencetak hasil jepretan dari kamera yang masih menggunakan roll pada jaman itu, kita harus ke toko atau tempat jasa pencuci foto seperti fuji film dan kodak yang merupakan raksasa dalam hal cetak foto.


Sebuah teknologi terbaru kini hadir untuk menggerus sisa-sisa peninggalan teknologi jaman dulu dengan lahirnya sebuah produk bernama Palaroid Zip yang merupakan alat pencetak foto portabel yang mudah di bawa ke mana-mana dengan ukuran hanya sebesar ponsel atau power bank.

Palaroid Zip merupakan alat pencetak foto berbentuk kotak kecil yang memiliki dimensi/ukuran panjang 7,25 cm, lebar 11,75 cm, tebal 2,5 cm dan berat 186 gram. Pencetak foto mini ini akan mencetak hasil jepretan dari smartophone berbasis iOS dan android yang sebelumnya telah diinstalkan aplikasi gratis Polaroid. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur auditor foto yang bisa anda gunakan untuk memodifikasi gambar sebelum melakukan print foto. Anda tidak lagi memerlukan kabel seperti halnya printer biasa karena perangkat ini dapat dihubungkan dengan koneksi bluetooth dan NFC.

Sebelum mengoperasikan alat pencetak foto portabel ini, anda harus membuka dan mengisinya dengan kertas cetak dengan maksimal daya tampungnya sebanyak 10 lembar. Hasil cetakannya tidak diragukan lagi, hampir sama ketika anda mencetak foto di studio, hanya saja ukuran maksimal cetakannya hanya 2×3 inci.

Energi yang digunakan untuk mencetak foto berasal dari baterai lithium yang ditanamkan pada pencetak foto kecil ini dan mampu mencetak foto sebanyak 25 lembar. Untuk mengisi daya, anda bisa melakukan charging (pengisian) baterai sebagaimana anda mengecas ponsel anda.

Mengenai tinta, anda tidak perlu khawatir untuk isi ulang, karena Printer mungil ini menggunakan teknologi pencetakan tinta Zink dari Polaroid yang menggunakan kertas Zink khusus yang telah disematkan kristal pewarna cyan, kuning dan magenta. Kristal warna ini awalnya tidak berwarna, namun ketika melakukan pencetakan dibuat, panas akan mengaktifkan kristal dan mengubahnya menjadi warna yang sesuai gambar yang diterima.

Printer khusus smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka melakukan selfie atau foto bareng bersama teman-teman pada momen-momen menarik dan menempelkannya di buku harian atau di dinding kamar, karena kertas zink polaroid juga merupakan kertas stiker yang dapat ditempel langsung ke media yang anda inginkan dan keunggulan lain dari kertas ini adalah anti air dan anti robek.

Mengenai harga, alat pencetek foto ponsel mini ini dibanderol dengan harga $105 atau sekitar Rp. 1.400.000. Bagaimana, tertarik dengan alat pencetak foto ini? Silahkan searching di amazon atau toko online lainnya.