Cara Menyetel Turbo Canter Supaya Nyaring | Mudah dan Cepat

Daftar isi [Tampil]
Melex.ID - Sekarang ini sudah banyak kendaraan bermotor baik itu mobil pribadi maupun mobil truk yang sudah menggunakan atau memang sengaja dipasang mesin turbo, hal ini bertujuan untuk menambah performsa mesin mobil tersebut menjadi meningkat lagi dari pada mobil atau truk yang tidak dipasang turbo. 


Dan salah satu mobil truk yang sudah menggunakan atau dipasang mesin turbo, yaitu mobil Mitsubishi Canter Turbo Intercooler. Selain dapat meningkatkan performa mesin menjadi lebih bertenaga, dengan adanya penggunaan teknologi mesin turbo ini juga diharapkan dapat membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Dalam pemakaian Canter sendiri, mungkin ada keluaran-keluaran tahun lama dengan memiliki suara mesin turbo yang tidak terlalu nyaring atau ada juga yang tidak mengeluarkan suara sama sekali. Nah, bagi anda yang memang menginginkan suara mesin turbo canter-nya menjadi lebih nyaring lagi, pada kesempatan kali ini kami akan share atau membagikan sebuah tips tentang cara menyetel turbo canter agar menghasilkan suara yang nyaring dengan mudah.

Akan tetapi, sebelum melakukan penyetelan pada turbo canter agar menghasilkan suara yang nyaring, alangkah baiknya anda harus ketahui terlebih dahulu mengenai seluk beluk dari turbo canter. Mesin turbo canter sendiri adalah salah satu mesin yang sengaja dipakai untuk dapat meningkatkan performa mobil atau truk secara spontan. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menyetel Turbo Canter Supaya Nyaring Mudah:

  • Pertama, untuk dapat memodifikasi mesin turbo canter supaya mengasilkan suara yang nyaring, yaitu dengan cara memakai atau mengganti sambungan knalpotnya dengan menggunakan turbo whistler.
  • Kemudian, anda juga dapat membongkar pasang pada bagian wategatenya hingga menghasilkan suara yang nyaring. Pastinya dengan melakukan langkah tersebut suara yang dihasilkan akan lebih nyaring.
  • Jika suara mengalami masalah, maka yang harus anda mainkan yaitu di bagian injeksinya. Misalnya seperti mengganti pada bagian sambungan knalpot yang terdapat pipa elastisnya yang ada didekat rem angin sehingga dapat menghasilkan bunyi yang nyaring.
  • Namun, jika bagian sulingnya tidak terdapat suara sama sekali, maka anda harus mencoba cara lain yaitu dengan menutup bagian rem angin atau anda juga bisa membuka bagian briknya.
  • Setelah itu, silahkan anda melakukan penyetelan pada rem angin atu brinya dengan memakai kunci 10.
  • Kemudian silahkan anda cari baut nomor 10 yang bisa anda pasang untuk dapat menunjang setelan rem angin atau bik tersebut. Lalu, silahkan anda mundurkan atau di pasang ke arang belakang.
  • Akan tetapi sebelum melakukan langkah di atas, sebaiknya anda kendurkan terlebih dahulu bagian baut controlnya.
  • Nah, mungkin modifikasi sederhana di atas dapat anda coba dengan mudah. Tetapi, apa bila anda masih menginginkan modifikasi yang lebih bagus dan memuaskan lagi, silahkan anda minta bantuan pada orang yang ahli dalam mengatasi turbo canter.

Itulah informasi tips mengenai Cara Menyetel Turbo Canter Supaya Nyaring Mudah yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan di atas tadi bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semu serta dapat menambah pengetahuan anda tentang mesin turbo canter. Sekian dan terima kasih