Menjadi Blogger Adalah Pilihan Hidupku

Daftar isi [Tampil]


Tanggal 31 Agustus 2020 ada apa dengan tanggal tersebut ya? Tentu kalian bertanya - tanya ada apa dengan tanggal itu spesial kaga tanggal tersebut. Pada tanggal 31 Agustus 2020 adalah tanggal ulang tahun saya pada tanggal tersebut juga alhamdulillah blog sudarblogger.web.id sudah Go Online dan bisa diakses melalui Internet sekarang.


Kenapa Kok Sudar Blogger?

Kenapa memilih nama tersebut untuk brand saya di Internet ditambah lagi ada kata Blogger di belakang nya apa tidak takut kena hal cipta oleh Google Inc?


Tentu setiap nama sebuah brand atau perusahaan ada makna sendiri dan filosofinya sendiri, seperti nama blog ini ada filosofi sendiri yang mungkin akan saya jelaskan disini?


Kata "Sudar

Itu adalah nama aslinya saya Sudarmanto adalah nama panjangnya, karena membawa nama sendiri untuk brand saya karena ini adalah untuk membangun personal banding di Internet.


Toh hanyak banget blog yang menggunakan namanya sendiri seperti mas sugeng, arlina, terus siapalagi iwanbanaran dll.


Apa itu personal branding?

Buat kamu yang belum atau apa itu personal branding nah saya sedikit kasih tau buat kalian semua. Personal Branding adalah apa yang orang lihat atau bicarakan tenatamg kamu disaat kamu tidak berada di ruangan itu, dengan membangun personal branding ini juga kamu akan bisa melatih kempuan kamu seperti menulis misalnya.


Oleh sebab itu kenapa menggunakan nama blog dengan ada nama saya di depannya, dari sini apa sudah paham.


Kata "Blogger"

Blogger adalah sebuah platform ngeblog yang sering digunakan untuk para pemula karena memiliki antarmuka yang mudah di mengerti, oleh karena itu saya tetap setia sama Blogger. 

Kata Blogger ini karena diambil sebagai profesi saya seorang Blogger. Bukan profesi sebenarnya alasan saya menjadi Blogger itu karena saya sendiri hobi menulis oleh karena itu saya ingin tulisan saya di baca semua orang jadinya saya membuat lah sebuah blog.


Tujuan Blog Ini

Tujuan dari blog ini adalah untuk berbagi ilmu seperti pertanian, travel, tips dan banyak lagi karena saya sendiri adalah Blogger kampung ya ilmu yang saya dapatkan seperti pertanian bisa saya share diblog saya ini. 

Karena di kampung seperti saya ini adalah profesi sebagai petani dan berternak, ilmu yang saya dapat akan share di blog ini. Selain itu saya akan share ilmu ngeblog yang selama ini saya pelajari, jadi semoga bisa bermanfaat juga untuk kalian yang membaca blog ini. 


Kenapa Memilih Domain web.id


Sebenarnya saya sudah disarankan untuk memakai domain .com karena masa personal branding menggunakan subdomain seperti web.id, karena domain tersebut adalah subdomain dan tidak bisa di money dengan Google Adsense.

Namun saya disini ngeblog tidak mengenargetkan main Google Adsense, dulu saat main Blogger pada tahun 2016 awal saya menggunakan domain TLD yang ada dipikirin hanya bagaimana cara mendapatkan uang dari blog jadi ngeblog seperti tanpa jalur yang penting posting aja asal update setiap hari.

Tujuan sekarang adalah share ilmu untuk semua orang yang membaca blog saya, karena kangismet sendiri beliau mgeblog selama 9 tahun tanpa harus memasang iklan adsense di dalamnya.

Di tambah saya menggunakan domain web.id itu yaitu dte.web.id juga menggunakan domain tersebut, tambah satu lagi blogger terkenal priangga.web.id juga menggunakan domain tersebut. 


Oleh karena itu saya membangun personal branding menggunakan domain extensi web.id. Dan domain ini sangat murah yaitu 55.000 ribu rupiah dan ingin membuat Blog bisa hidup bertahun - tahun bukan hanya satu tahun saja. 

Welcome to sudarblogger.web.id.