(Review) IP MAN 4 : The Finale 2020

Daftar isi [Tampil]
Assalamualaikum, alhamdulillah bisa update artikel lagi di blog  kesayangan ini pada artikel kali ini saya akan review sebuah film yang sangat fenomenal yaitu IP MAN 4 : The Finals. Tentu kalian sudah tau film ini kan yang tayang di bioskop pada tanggal 12 Desember 2019.

Salah satu pemeran utama yang menyita perhatian banyak orang itu adalah Donnie Yen yang menjadi IP Man. Nah dari pada penasaran yuk apa aja yang membuat film Ip Man 4 ini sangat seru untuk kalian tonton buat pecinta kungfu.


Cerita ini dimulai saat Ip Man ( Donnie Yen) dikabarkan menyidap penyakit kangket pada rahangnya namun kanker tersebut masih stadium awal, setelah pulang dari rumah sakit Ip Man mendapatkan kabar kalau anaknya yang bernama Ip Jin membuat ulah di sekolahannya yang mengakibatkan di keluarkan dari sekolah tersebut.


Jalan satu - satunya adalah Ip Jin harus di harus sekolah keluar negeri, Ip Man di Undang sahabatnya yaitu Brus Lie untuk datang ke negara amerika, sebenarnya Ip Man menolak akan tetapi karena untuk mencari sekolah untuk anaknya maka akhirnya Ip Man Datang ke Amerika.


Di Amerika tepatnya di kota Fransasisco Ip Man bertemu dengan petinggi perguruan silat yang ada di sana, agar anaknya bisa dapat sekolah di Amerika maka butuh surat rekomendasi supaya anaknya bisa di terima sekolah disana.

Oleh karena itu Ip Man bertemu dengan Guru Kungfu yang ada di Amerika, namun tidak mudah mendapatkan surat rekomendasi tersebut karena Ip Man dianggap telah melanggar hukum  - hukum Kungfu Cina karena telah mengajarkan kungfu cina ke orang amerika yaitu Bruss Lie.



Di Negara paman sam ini juga banyak konflik yang harus di hadapi karena orang cina tinggal di kota mereka, tidak hanya itu dalam adegan terakhirnya tentu akan membuat kita terharu karena akhir cerita Ip Man ini. Pasalnya Ip Man salah satu tokoh utamanya meninggal, dari situ ada adegan last back dari IP Man pertama, kedua dan Ketiga.

Tentu kalian akan di buat terharu karena dalam film ini juga ada konflik antar ayah dan anak, dimana anak Ip Man yang bernama Ip Jin tidak suka belajar tapi ingin menjadi ahli kungfu seperti ayanya, akan tetapi Ip Man tidak menyetujuinya.