Asus ROG Phone 3, Bermain Game Serasa Berbeda

Daftar isi [Tampil]
Tutorial Belajar Membuat Icon
Baru - baru ini Asus kembali mengeluarkan smartphone Game terbarunya yang bernama Asus ROG Phone 3 yang memiliki spesifikasi lebih gahar dan Game Tanpa Ngelag.

Smartphone ini menjadi penerus Asus ROG Phone 2 yang dulu telah ada di Indonesia. Smartphone ini juga baru rilis di Indonesia Asus ROG Phone 3 ini digadang - gadang sebagai smartphone nya sultan Geming karena harganya yang fantastis.



Ada dua varian untuk Asus ROG Phone 3 ini yaitu dengan RAM 12/258 GB dan RAM 8/128 GB, nah apa aja sih keistimewaan dari Asus ROG Phone 3 ini berikut ini Ulasan nya :

Beberapa waktu lalu asus memperkenalkan smartphone gaming barunya yang bernama Asus ROG Phone 3 selaku penerus smartphone gaming terdahulu yang bernama Asus ROG Phone 2. Smartphome terbaru dari Asus ini sudah diperbarui semua dari segi desain, snapdragonnya, CPU dan masih banyak lagi yaitu menggunakan dalam versi lebih kencang lagi.

Smartphone ASUS ROG phone ini digadang – gadang sebagai smartphone geming terbaik didunia, jadi akan membuat pengalaman bermain Game mobile lebih imersif dari sebelumnya, untuk ditanah air sendiri  ASUS ROG Phone 3 ini ada dua opsi yaitu versi RAM 8/128 GB dan RAM 12/258GB.

Nah daripada penasaran Sudar Blogger akan ulas tuntas tentang Asus ROG Phone 3 ini kepeda kalian semua, simak berikut ini adalah ulasannya:

Menggunakan Spesifikasi Tertinggi Terkini


ASUS ROG Phone 3 ini dibekali dengan Snapdragon 865 Plus , SoC ini merupakan varian yang lebih kencang dari Snapdragon 865 yang perbedaan utama yang berada di clock untuk Kryto 585 Prime yang lebih tinggi yaitu mencapai 3.1  GHz. Sebagai catatan Kryo 585 Prime di Snapdragon 858 ini hanya berjalan pada 2.84 GHz, ditambah lagi ada peningkatan pada masalah GPU untuk clock lebih tinggi di Snapdragon  858 ini.RAM LPDDRS5 serta stroge UfS 3.1 disebut ASUS digunakan di ROG Phone 3 ini mendukung perfoma lebih tinggi, kapasitas yang ditawarkam adalah 16 GB untuk storge nya mencapai 514 GB.

ASUS ROG Phone 3 ini juga dibekali dengan baterai yang lebih tinggi yaitu 6000 mAh, yang hampir sama dengan pendahulunya yaitu HeyperCharge 30 W, keistemawaan lain yaitu adanya Power Master dari ASUS ROG Phone ini menjaga keseimbngan baterai agar bisa lebih sehat. Ada upper Limit untuk membatasi pengisian daya baterai pada titik tertentu , seperti  hingga 80% dan 100% yang dimana bisa memperpanjang umur baterai tersebut.

Slow Charge juga ada di ASUS ROG Phone 3 ini dimana agar baterai tidak dipaksa isi ulang terus menurus dengan daya yang tinggi apabila pengisian cepat tidak dibutuhkan, ada juga pengaturan power seving yang sangat baik, dengan cutom preset yang bisa lebih diatur sesuai kebutuhan pengguna yang dimana bisa mendapatkan daya tahan baterai yang lebih bai tanpa mengganggu aplikasi penting yang sesuai penggunaan.

Dari Segi Desain ASUS ROG Phone 3


Untuk ASUS ROG Phone 3 ini dari segi deasinnya tidak mengalami perubahan yang besar dari sebelumnya yaitu hampir mirip dengan generasi sebelumnya yaitu ASUS ROG Phone 2.

Asus ini memiliki body yang bongsor dimana akan sulit apa bila kamu memilki tangan kecil, untuk layarnya sendiri Asus ROG Phone ini memiliki layar 6,59 inci, jika kamu memengang ponsel ini akan terasa berat dan besar benget , itu karena Asus menyematkan baterai sebesar 6000 mAh pada semartphone ini oleh karena itu akan terasa berat dan tebal saat dipegang.

Pada ASUS ROG Phone 3 ini dilengkapi lampu LED dibelakangnya yaitu berada dibagian tengah ponsel tersebut, sedangkan di kiri terdapat slot kartu  SIM dan port USB C 3.1 yang dimana berfungsi untuk mengisi baterai tersebut. Port disamping bodi ini ada tambahan nya dimana kamu bisa pasang aksesoris dari asus tersebut.

Layar ASUS ROG Phone 3


Asus ROG Phone 3 ini sudah dilengkapi denga layar Full HD+ dan Super AMOLEDberukuran 6.59 inci, dengan layar Super AMOLED ini akan menawarkan warna yang lebih cerah ya walaupun warnanya akan terkesan biasa aja.

Yang membedakan Asus ROG Phone 3 dari yang lainnya yaitu kemampuan raflesh rate mencapai 144 Hz, kebanyakan smarphone memiliki kemampuan refllash rate namun hanya bisa mencapai batas 120Hz aja.

Di ASUS ROG Phone 3 ini gamer bisa dengan mudah mrngubah refresh rate layar  dari 144Hz ke 120, 90, dan 80 atau bisa diubah menggunakan Auto.

Perfoma ASUS ROG Phone 3


Seperti yang kita tau kalau ASUS ROG Phone ini dilengkapi dengan Snpadragon  858 plus dimana pengalaman berbeda akan dirasakan saat bermain game, walaupun kamu bermain game PUG, Mobile Lagend bahkan bermain Asphalt 9 akan mulus tidak akan ada ngelag sama sekali, apalagi sudah dibekali dengan baterai 6000 mAh maka akan semakin lama kamu bisa bermain apa yang kamu suka.

Asus ROG Phone 3 ini juga dibekali dengan GameCool 3 dimana kamu bermain lama suhu pada bodi tidak akan terlalu panas, ditambah lagi di ASUS ROG Phone 3 ini dilengkapi dengan fitur X mode yang diaktifkan atau dinonaktifkan dimana baterai akan bisa bertahan hingga 14 jam, dilengkapi dengan teknologi PowerCharge 90 W dimana kamu bisa Charge dengan waktu 90 menit dalam kon disi beterai 0.

Kemera Asus Rog Phone 3

ASUS ROG Phone didedikasikan untuk bermain Game jadi tidak heran kalau kamera pada smartphone ini tidak begitu bagus,  kamera ROG 3 ini dibekali 64MP untuk kamera utama, 13MP kamera ultra widedan 5MP untuk makro. Jadi smartphone ini didedikasikan untuk gaming bukan untuk fotografi jadi wajar aja kalau dibekali kamera hanya segitu resolusinya.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai ASUS ROG Phone 3 jadi smartphone ini adalah berfokus untuk bermain game, ditambah lagi memiliki daya pacu yang terbaik saat ini, tentu membuat kamu bermain game semakin seru dan lacar tanpa harus takut ngelag saat bermain.