Apa Itu Bokeh?

Daftar isi [Tampil]

Jagoandzgn.com – Aplikasi video bokeh cukup gampang ditemukan di app store. Berkat aplikasi yang ada di sana, kamu mampu mengedit video semoga lebih keren dan mempesona untuk dilihat.





Efek bokeh menciptakan gambar menjadi buram atau buram di bab depan atau belakang. Biasanya kamera ponsel pintar dengan dua sensor mampu menangkap foto dengan efek bokeh.





Lalu bagaimana dengan foto imbas bokeh? Sebenarnya efek bokeh untuk video mampu dihasilkan dari aplikasi tertentu. Nah, supaya nggak ingin tau, berikut yaitu aplikasi yang mampu dicoba yang telah terangkum.





Apa Itu Efek Bokeh?





Bokeh bahu-membahu berasal dari bahasa Jepang “boke” yang artinya kabur, kabur, bias atau kabur.





Dalam dunia fotografi, bokeh memiliki arti area atau area di luar fokus dalam foto yang menciptakan area ini karena kekurangan lensa sehingga cahaya yang masuk menjadi tidak fokus atau “cara lensa memperlihatkan out-of- titik konsentrasi cahaya “.





Efek bokeh pada fotografi mulanya dipopulerkan oleh Mike Johnston, ialah editor dari majalah Photo Techniques di tahun 1997.





Kaprikornus jika melihat foto dengan objek tertentu yang terlihat jelas sedangkan area di sekitarnya diburamkan, maka telah mampu ditentukan foto tersebut ialah foto dengan bokeh.





Mengapa Anda perlu menciptakan foto bokeh?





Setidaknya ada 3 alasan, di antaranya:





1. Menghilangkan Bagian yang Tidak Perlu





Dalam beberapa suasana, beberapa bagian foto mengganggu dan tidak butuhdiekspos. Belum bisa dipastikan part ini mampu dihilangkan secara fisik, jadi solusinya yaitu menciptakan part tersebut bokeh. Dengan latar belakang buram, bagian yang mengganggu tidak akan tampaklagi.





2. Menambahkan Nilai Estetika pada Foto





Selain menetralisir objek yang tidak perlu, bokeh juga diperlukan untuk menciptakan background atau background yang indah sehingga menambah nilai estetika sebuah foto.





Inilah yang mengakibatkan bokeh selaku teknik dan kreativitas yang terus dipelajari fotografer. Latar belakang yang kabur dan menyatu dengan objek akan senantiasa diupayakan.





Kreativitas Bokeh terus berkembang hingga timbul istilah-istilah mirip creamy, swirly, circular, pentagonal, donut dan sebagainya.





3. Sorot Objek Utama





Pada foto tertentu mirip potret, kita perlu menyorot objek utama dan mengabaikan bab lain dengan membuatnya buram.





Dengan memburamkan latar belakang, objek utama otomatis akan menonjol sehingga mata yang melihatnya pribadi konsentrasi pada konsentrasi utamanya.





Daftar Aplikasi Video Bokeh





bokeh




1. InPics free





Apakah Anda suka menciptakan video untuk mengisi konten di semua akun media umum yang Anda miliki? Jika iya, InPics merupakan aplikasi video bokeh android yang patut Anda coba. InPics sangat dianjurkan untuk mengedit video Instagram, YouTube, Musik, TikTok, dan yang lain.





Apa yang mampu Anda lakukan dengan InPics? Anda mampu mengedit video dan menerapkan imbas bokeh dengan fitur mengasyikkan yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah selaku berikut.





  • Stiker dan Teks




Kamu bisa membuat video dengan penampilan super lucu menggunakan stiker. Anda juga mampu menambahkan subtitle dengan font unik untuk mengembangkan aksara video Anda.





  • Pemotong Video




Anda dapat memangkas video sesuai keinginan Anda. Tentu hal ini tidak akan menghipnotis kualitas video Anda. Anda mampu menikmati video yang telah dieksekusi dalam mutu HD.





  • Editor video




Tidak hanya sekedar memotong video, aplikasi video bokeh ini juga mampu kamu pakai untuk mengedit video. Putar 90 ° atau sesuaikan untuk mendapatkan posisi yang sempurna.





InPics juga membuat lebih mudah Anda untuk membagikan hasil edit video bokeh Anda ke akun media umum Anda. Sebelumnya, Anda dapat mengompres video untuk mendapatkan rasio yang tepat, kemudian menyimpannya.





2. Bacon Camera





Aplikasi video android berikutnya ialah Bacon Camera. Aplikasi ini merupakan aplikasi video bokeh android manual tanpa bantuan API.





Meskipun demikian, Kamera Bacon dilengkapi dengan konsentrasi manual sarat , eksposur sarat , ISO dengan kecepatan semi-manual, bantuan DNG dan RAW, dan eksposur manual lengkap.





Selain itu Bacon Camera juga disokong dengan fitur menarik dan canggih lainnya mirip Timed Shots, Live Histogram, Multi Exposure Algorithm, Exposure Bracket, Virtual Horizon, GIF, pemandangan, dan lain-lain.





Untuk memasang aplikasi video bokeh android Bacon Camera di hp kalian perlu review terlebih dulu. Bacon Camera mampu berjalan dengan baik di beberapa merek ponsel pintar mirip OPPO, LG, OnePlus, ZTE, dan Xiaomi.





Menggunakan iPhone? Berikut anjuran aplikasi edit video terbaik untuk iPhone.





3. AfterFocus





Apa yang Anda pahami wacana AfterFokus? Sesuai dengan namanya, AfterFokus merupakan aplikasi video bokeh Android terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat performa video lebih konsentrasi dan keren.





Anda mampu membuat video bokeh bergaya profesional dengan mengambil area konsentrasi. Ya, Anda tinggal memilih area mana yang menjadi konsentrasi utama Anda. Anda juga mampu menentukan konsentrasi secara otomatis dengan fitur yang tersedia.





AfterFokus juga memiliki beragam fitur mengasyikkan yang lain. Anda mampu menerapkan ini ke video Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih mempesona. Beberapa fitur tersebut antara lain.





  • Atur Fokus




Gunakan garis pada sajian yang tersedia. Garis berfungsi untuk mengontrol area konsentrasi yang dikehendaki.





  • Latar Belakang Bokeh




Jenis imbas bokeh apa yang disediakan AfterFokus? Aplikasi video bokeh android ini memperlihatkan imbas video blur terbaik layaknya merekam video menggunakan perekam video bermutu tinggi layaknya DSLR. Ternyata, mendapatkan video terbaik tidak harus mahal, ya





  • Saring




Sebagian besar filter yang tersedia pada aplikasi video bokeh android terlihat imitasi dan diedit orisinil. Dengan menerapkan filter Cross Operational, video bokeh Anda akan tampaklebih natural. Orang akan melihatnya selaku faktual tanpa pengeditan.





Setelah membuat video bokeh yang chumpy, Anda mampu dengan gampang menyimpan dan membagikan video tersebut. AfterFocus mampu menghubungkan Anda pribadi dengan akun media sosial Anda.





4. Mago Video





Aplikasi video bokeh android berikutnya ialah MagoVideo. Mungkin aplikasi ini juga sudah tidak aneh lagi bagi kau yang suka mengedit video.





MagoVideo yaitu salah satu editor video yang paling direkomendasikan. Ini sebab MagoVideo menunjukkan aneka macam fitur menarik untuk menyempurnakan video Anda dengan efek bokeh. Ya, ini tepat.





Terlebih lagi bagi kamu yang memang bekerja keras untuk menciptakan konten video yang menarik. Anda mampu menciptakan, mengedit, dan membagikan video dengan mudah ke akun media umum Anda.





Beberapa fitur menawan tersebut antara lain:





  1. Sentuhan asing untuk mengedit video dengan banyak sekali imbas dan filter keren.
  2. Slideshow video yang membuat lebih mudah Anda menggabungkan video dan foto dalam satu performa.
  3. Video slow motion menyesuaikan gerakan video menjadi lebih lambat.
  4. Anda juga bisa mendapatkan pilihan untuk menambahkan musik, gambar, stiker, kata-kata, dan lainnya saat mengedit video.
  5. Rasio yang dapat diadaptasi dengan keperluan Anda. Ada ukuran posting untuk Instagram, Tiktor, Facebook, YouTube, dan lainnya.




Jika Anda mengharapkan lebih banyak fitur, Anda dapat menikmati aplikasi video bokeh android MagoVideo dalam versi berbayar. Anda mampu meniadakan watermark tersebut dan mengubahnya dengan watermark Anda sendiri.





5. My Movie – Video Editor for YouTube & Video Maker





Untuk kau yang ingin menerima aplikasi video bokeh Android terbaik, Film Saya yaitu nasehat yang paling sempurna.





Anda mampu menciptakan dan mengedit video dengan aneka macam fitur mempesona lalu membagikannya ke aneka macam akun sosial yang Anda miliki. Film Saya menyertakan editor video pro yang menciptakan video dengan kualitas terbaik.





Selain dapat menerapkan efek bokeh pada video Anda, Anda juga dapat menerapkan banyak sekali fitur unik lainnya mirip:





  1. Potong dan gabungkan video dengan gampang menggunakan fitur potong gambar dan pemotong video.
  2. Ekspor video bermutu HD untuk YouTube dan tujuan konten yang lain.
  3. Sesuaikan kecepatan video dengan fitur Time Lapse atau Slow-Mo.
  4. Sesuaikan kecerahan video, saturasi, kontras, dan lainnya.
  5. Sesuaikan posisi dan rasio video sesuai kebutuhan Anda.




Tidak cuma itu, Anda mampu menyimpan video yang sudah Anda edit dengan resolusi yang Anda kehendaki. Anda juga dapat menggunakan fitur hebat yang yang lain dengan berbelanja model berbayar.





6. InShot





Aplikasi video bokeh Android ini mungkin telah tidak abnormal lagi bagi Anda. Ya, InShot menerima judul opsi editor. Artinya aplikasi video bokeh ini termasuk salah satu aplikasi yang sungguh direkomendasikan.





Anda mampu menciptakan konten video bokeh dengan memakai fitur-fitur yang canggih InShot seperti:





  • Efek dan Filter




Untuk meningkatkan penampilan video Anda, Anda dapat membuat imbas dan filter yang tersedia. Anda juga mampu menyesuaikan kontras, menyertakan musik, dan yang lain.





  • Stiker dan Teks




Anda dapat menyertakan teks dan stiker ke video yang Anda buat. InShot menawarkan lebih dari 1000 stiker, gambar khusus, meme, dan font menarik yang mau membuat video Anda menjadi hidup.





  • Kecepatan Video




Fitur ini membuat lebih mudah Anda untuk mengontrol kecepatan video. Anda mampu mempercepat atau memperlambat video Anda. Selain itu, Anda juga mampu mengontrol rasio video atau efek yang lain dengan kecepatan tertentu.





  • Slideshow Foto dan Konversi Video




Bukan sekedar aplikasi video bokeh, kau juga mampu mengontrol foto kamu dengan imbas bokeh yang mengagumkan. Menggabungkan video untuk menggabungkan video dan foto dapat dilaksanakan dengan gampang dengan InShot.





Apakah cuma itu fitur yang mampu Anda nikmati? Anda dapat mendapatkan lebih banyak fitur menarik mirip latar belakang video, pemotong video, pengelola format video, pengelola rasio, dan fitur eksklusif lainnya dalam model berbayar.





7. Square Video – Video Editor





Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi video bokeh Android yang sangat mudah dan gampang dipakai, coba instal aplikasi Square Video. Aplikasi ini secara khusus dikembangkan untuk membuat video bokeh dengan fitur-fitur khusus yang tersedia.





Beberapa fitur yang bisa Anda gunakan adalah real tike editor, mengontrol background blur, mengatur ukuran video, memutar video, menyertakan filter atau imbas musik, dan banyak lagi.





8. Video Shop – Video Editor





Aplikasi video bokeh android lain yang bisa Anda unduh yaitu Video Shop. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam menerapkan imbas bokeh pada video Anda. Ini akan tampakkeren dan mengesankan.





Anda juga mampu memanfaatkan fitur yang tersedia untuk meningkatkan kreativitas Anda seperti pemotong video, musik dan efek bunyi, gerakan lambat, teks, animasi, transisi, dan banyak lagi yang lain. Selamat bereksplorasi, oke?





9. Power Director





Aplikasi video bokeh android berikutnya yaitu Power Director. Mungkin ini adalah aplikasi yang sudah tidak ajaib lagi bagi para editor video profesional dan pemula. Betapa tidak, Power Editor menyediakan fitur-fitur terbaik yang begitu gampang diaplikasikan.





Anda mampu menciptakan aneka macam video bergaya sinematik, menggabungkan video, dan menerapkan imbas dan filter menakjubkan yang lain.





Kamu mampu melatih kreativitas kau dalam mengedit video dengan berbagai fitur yang selalu up to date. Beberapa fitur terbaiknya meliputi:





Ekspor dan edit video dengan memadukan opsi, pengaturan kontras, menerapkan efek, menggabungkan gambar, menambahkan teks dan animasi, pengisian bunyi, kolase video, templat, dan banyak lagi.





Buat video animasi dan sesuaikan kecepatan video sesuai kebutuhan Anda.
Menerapkan latar belakang video dengan berbagai opsi bagus dan mempesona.





Ada berbagai macam background, musik, dan yang lain yang mau membuat video Anda makin unik. Bagi Anda yang menginginkan fitur langsung, Anda mampu mempergunakan Power Director yang ada di versi berbayar.





Layanan ini akan diperpanjang setiap tahun secara otomatis. Jika ini mengganggu Anda, Anda mampu menetapkan ongkos langganan dengan menjawab pesan yang muncul sebelum 24 jam.





10. YouCut





Pilihan terakhir aplikasi video bokeh android ialah YouCut. Inilah salah satu aplikasi terbaik yang mampu memperlihatkan efek foto bokeh yang sangat keren. Anda dapat memangkas, menyertakan latar belakang, menghemat ukuran video, dan banyak lagi.





Tak hanya itu, fitur-fitur YouCut juga bisa kamu eksplorasi, mirip menggabungkan video dan mempercantik penampilan dengan fitur transisi. Setelah itu, Agan mampu membagikan video dalam format yang Agan perlukan.





Cara Mengambil Efeck Bokeh di Ponsel





Pengambilan foto dengan efek bokeh atau blur kian terkenal di kelompok pengguna smartphone.





Apalagi sekarang bertambah banyak ponsel pintar dengan hardware mumpuni yang memungkinkan penggunanya mengambil foto dengan imbas bokeh, salah satunya adalah Huawei nova 2i yang diluncurkan pada simpulan tahun 2017 lalu.





Efek bokeh itu sendiri adalah area tidak fokus atau buram dalam foto yang menjadi latar belakang sebuah objek. Bagaimana cara mengambil foto dengan efek bokeh memakai smartphone? Berikut kiat dari Huawei yang mampu Anda coba.





1. Pastikan pencahayaannya tepat





Untuk mengambil foto dengan imbas bokeh yang elok, pencahayaan itu penting. Oleh karena itu, tentukan subjeknya baik dan pencahayaannya merata.





2. Pastikan fokus pada subjek foto terang





Untuk memutuskan hasil foto dengan imbas bokeh yang optimal, Anda mesti menentukan dan memfokuskan subjek foto dengan terang. Ini akan menolong Anda memisahkan subjek foto dari latar belakang.





3. Gunakan ponsel dengan takjil lensa besar





Untuk mendapatkan efek foto bokeh yang manis, Anda membutuhkan ponsel dengan aperture yang cepat dan lebar, sekurang-kurangnyalensa dengan aperture f / 2.8, atau bahkan lebih baik dengan aperture f / 2, f / 1.8 atau f / 1.4 untuk hasil yang lebih baik. ideal.





4. Jarak antara subjek foto dan latar belakang





Anda perlu memastikan terdapat jarak yang cukup antara subjek foto dan latar belakang saat mengambil foto dengan imbas bokeh, supaya akhirnya maksimal. Cobalah berulang kali untuk bisa menemukan jarak paling ideal.





Ya itulah daftar aplikasi Video Bokeh yang sedang terkenal dikala ini, agar dapat membantu Anda untuk menciptakan video bokeh yang anggun dan mampu di pamerkan di media umum Anda.





Baca Juga Artikel Lainnya :