Mabar Bareng Fathnan, Blogger Tuban Jawa Timur

Daftar isi [Tampil]
Tutorial Belajar Membuat Icon


Assalamualaikum, lama tidak nulis di blog kesayangan karena sibuk di dunia nyata dan pekerjaan. Untuk artikel ini saya akan cerita nih tentang salah satu Blogger Indonesia yang inspirasi banget yang berasal dari Kota Tuban Jawa Timur.

Tentu pada tau semua lah ya komunitas blogger Indonesia sendiri setiap daerah tentu ada dan jumlah nya banyak banget sekali. Karena saya lagi free alias tidak punya kegiatan jadi saya sempat kan untuk main ke Kota Tuban bertemu dengan Blogger yang bernama Fathnan, nama lengkap beliau adalah Fathnanul Mazukki yang merupakan santri Marketing dan juga SEO Marketing.

Kalau Lamongan ke Tuban menurut saya sangat dekat ya, sekitar 1 jam perjalanan dengan mengendarai motor dengan kecepatan 80 - 100 km/jam. Rumah beliau berada di area Tuban Sport Center jadi mudah lah untuk menemukan nya cukup menggunakan Google Map.

Tentu saya bertemu dengan beliau bukan tanpa alasan tentu saya bertemu mas fathnan ini sendiri ingin silaturahmi dan bertukar ilmu mengenai dunia blogging, banyak yang kami obrolkan walaupun pertemuan tersebut hanya sebentar.

Q & A : Fathnan, Seorang Blogger Tuban Jawa Timur 

Saya bertemu mas fathnan ini banyak sekali yang di obrolkan tentang masalah ngeblog karena saling tukeran ilmu tentang dunia blog, ini juga akan saya share apa aja yang saya obrolkan sama mas fathnan ini yang mungkin bisa inspirasi kalian semua. 

1. Konsisten

Jika ingin menjadi blogger sukses itu yang pertama itu tentu adalah konsisten percuma kita keluar kan modal banyak akan tetapi tidak konsisten dalam ngeblog, mas fathnan ini dulu seperti saya belajar dan membuat blog dan akhirnya bisa menjadi SEO Marketing seperti sekarang ini. 

Jika kalian bisa konsisten ngeblog walaupun main Adsense dengan blog Indonesia maka akan tetap gajian, bahkan kalian benar serius maka akan bisa seperti mas timon. Dari sini saya juga mikir karena dulu saya buat blog terus akan tetapi menulis artikel nya tidak konsisten ya hasilnya akan seperti ini terus tidak ada peningkatan sama sekali.

2. Membandingkan Blogger dan WordPress

Blogger dan WordPress tentu kalau mbahas kedua platform ngeblog ini tidak ada habis nya apalagi keduanya sangat populer dan di pakai Blogger di seluruh dunia. Dalam obrolan sama beliau tidak luput untuk membahas perbandingan kedua tersebut, untuk membuat blog dengan biaya murah tentu banyak orang lebih memilih Blogger karena tanpa harus membayar hosting jadi hanya cukup membayar domain saja. 

Alasan banyak orang menggunakan Blogger itu karena faktor biaya yang murah, apabila menggunakan WordPress tentu akan membutuhkan biaya yang besar pula untuk membuatnya, karena harga hosting terbaik dengan keamanan yang bagus tentu harganya tidak lah murah. 

Saat membahas kedua platform ini sempat ingin pindah ke WordPress karena lebih mudah tanpa harus oprek koding agar blog bisa terlihat bagus, cukup menambahkan beberapa plug in agar blog bisa memiliki tampilan bagus dan bisa bersaing di mesin pencari. 

Dari sisi lain di Blogger juga menantang karena bisa belajar ngoding karena oprek template dengan koding langsung tanpa harus ada bantuan plug in kaya di WordPress. Akan tetapi mas fathnan menyarankan saya untuk konsisten di blog ini aja daripada harus membuatnya kembali dan buang duit.

3. Membangun Personal Branding

Selanjutnya adalah membahas personal Branding, tentu ini akan menguntungkan blog apabila Branding yang kita bangun itu cepat di kenal orang. Salah satunya kata mas halfi salah satu Blogger Kediri yang viral karena menikah dengan mahar akun Google Adsense dan hosting 3 tahun.

Saya dan mas fathnan ingin membangun bisnis bersama hasilnya di bagi dua atau bagi hasil gampang nya. Mungkin dengan itu dapat meningkatkan personal Branding kita berdua apalagi aku dan mas fathnan ini ngeblog menggunakan nama sendiri, mungkin kalian ingin memesan blog untuk bisnis dan lainnya bisa langsung kontak saya. 


4. Mabar Lagi di Pantai Pasir Putih Tuban

Karena bertemuan kita singkat tentu saya tidak puas, mungkin lain waktu ingin ketemu lagi yaitu di wisata Pantai Pasir Putih Tuban yang dimana sangat terkenal itu. Mungkin tidak hanya mas fathnan aja akan tetapi bisa ketemu dengan para Blogger Tuban yang dapat menjalin silaturahmi sesama Blogger. 

Tentu dengan mabar bareng sama Blogger Tuban bisa membuat saling kenal, oleh karena itu saya berniat setelah tahun baru ingin kesana lagi, semoga aja bisa.