Warna Warna Dalam Bisnis

Daftar isi [Tampil]
Warna Warna Dalam Bisnis

Warna dalam Bisnis ada nilai psikologisnya, Jadi jangan sampai kalian asal pilih warna. Meskipun terlihat sederhana, ternyata memilih warna untuk bisnis perlu pertimbangannya juga. Warna yang dipakai buat logo atau dekor tokomu bisa mempengaruhi psikologis calon pelangganmu.

Berikut arti warna dalam bisnis :

1. Merah

Warna Merah akan memberikan kesan berani, menggugah semangat, gairah ataupun tindakan. Warna ini biasanya dipakai untuk logo makanan yang mempunyai kesan untuk "ayo pesan sekarang".

2. Oranye

Warna ini memberikan kesan tentang kreativitas, petualangan atau rasa gembira. Nickelodeon jadi salah satu merk yang memakai warna ini yang mempunyai kesan tentang kreativitas dan antusias yang dibutuhkan anak-anak.

3. Kuning

Warna ini mencerminkan rasa gembira, hangat dan optimis. warna ini juga bisa menjadi isyarat untuk peringatan yang biasa kita liat dijalan atau dimanapun.

4. Biru

Warba Biru biasanya punya arti tentang kedamaian, ketenangan, atau kepercayaan. Salah satu penerapan warna biru ada di logo Facebook, Twitter dan Zoom yang punya kesan profesional dan dapat dipercaya.

5. Hitam dan Putih

Warna Putih biasanya punya kesan kebersihan, kebaikan atau rendah hati. Sementara warna Hitam punya arti tentang kekuatan, misteri atau konsistensi. Dua warna ini biasanya dikombinasikan pada logo fashion Chanel, Adidas atau Nike.

Jadi itulah arti warna yang bisa mempengaruhi psikologis calon pelangganmu. mulai sekarang jangan asal pilih warna lagi, kamu harus bisa menentukan warna yang cocok dengan bisnismu.